Cakra

kali ini saya akan membahas tentang cakra dan bagaimana cara membuka di setiap bagian cakra cakra tersebut tetapi saya akan memaparkannya di post selanjutnya , karena untuk membuka cakra tersebut tidaklah mudah , cakra merupakan hal paling dasar dalam melakukan kekuatan kekuatan seperti kinesis , tenaga dalam , astral projection dan lainnya , jika di cakra cakra tersebut belum singkron dan belum bersih , maka akan sulit untuk melakukan hal hal yang saya sebutkan tadi.

anak indigo pada dasarnya memiliki cakra cakra yang terbuka singkron dan bersih . itulah mengapa mereka mudah untuk melakukan hal hal seperti melihat mahkluk ghaib , menerawang masa depan , cakra adalah pusat energi metafisik dan biofisis dalam tubuh manusia , cakra ini ada dalam budaya agama hindu dan buddha jadi banyak biksu biksu yang sering bermeditasi di candi hal ini bertujuan untuk mengsinkronkan dan membersihkan aliran aliran cakra yang ada dalam tubuh mereka.


cakra ini memiliki 7 titik dan di setiap titik titik tersebut memiliki fungsinya masing masing :

1.Carka Mahkota (shasrara)
Cakra ini berada di atas kepala lebih tepatnya di ubun ubun , cakra ini berwarna violet , cakra ini adalah pusat energi ilahi ke seluruh lapisan tubuh dan kesadaran seseorang , seseorang yang cakra mahkotanya telah terbuka maka apapun yang ia pikirkan yang ia doakan yang ia lakukan akan mendapatkan menjadi kenyataan dan akan mendapatkan balasan cepat atau lambat dari yang maha kuasa. untuk menjaga cakra ini tetap bersih adalah dengan sering meminta maaf kepada yang maha kuasa terutama yang beragama muslim bisa shalat taubat dan beristighfar , karena cakra ini terhubung langsung oleh yang maha kuasa.

2.Cakra mata ketiga (ajna)

Cakra ini berada di jidat lebih tepatnya adalah pertemuan antara alis kanan dan kiri , cakra ini berwarna indigo , cakra ini adalah cakra dimana mata ketiga berada , jika cakra ini terbuka maka orang tersebut bisa melihat mahkluk ghaib , melihat masa depan dan lain lain , para indigo biasanya lebih dominan di cakra ini.

3.Cakra Tenggorokan (vishudda)

Cakra ini berada di tenggorokan , berwarna biru muda ,  cakra ini merupakan pusat penciptaan yang lebih tinggi(kreativitas) dan hubungan sesama manusia . seseorang dengan cakra tenggorokan yang terbuka dan bersih biasanya memiliki sifat yang mendalam mengenai hubungan antar sesama sehingga mempunyai hubungan yang baik dengan sesamanya.

4.Cakra jantung (anahata)

Cakra ini berada di dada lebih tepatnya di jantung , berwarna hijau , cakra jantung adalah cakra yang amat penting dalam spiritualitas karena dihubungkan sebagai lambang cinta kasih dan penyembuhan , sesorang dengan cakra jantung yang terbuka dan bersih biasanya terhindar dari segala penyakit , memiliki rasa kasih sayang dan dapat berempati terhadap sesama.

5.Cakra pusar (manipura)

Cakra ini berada di perut lebih tepatnya pusar , berwanra kuning , cakra pusar berkaitan erat dengan sifat sifat yang membawa kecenderungan seperti iri hati , rasa malu , tidak puas , murung , benci dan takut , seseorang dengan cakra pusar yang terbuka dan bersih biasanya mampu menangkal hal hal diatas menjadi hal yang lebih positif.

6.Cakra Seks (svadhistana)

Cakra ini berada di bawah perut lebih tepatnya di anus , berwarna jingga , cakra seks berkaitan dengan cakra tenggorokan , yaitu dalam penciptaan kreativitas dan atau ide , seseorang dengan cakra seks yang terbuka dan bersih biasanaya lebih lemah lembut dan berpikir positif.

7.Cakra dasar (maludara)

Cakra ini berada di bawah anus lebih tepatnya berada di tulang ekor , berwarna merah , seseorang dengan cakra dasar yang terbuka dn bersih biasanya lebih semangat menjalani hidup tidak bermalas malasan , dan penuh motivasi.

untuk mengaktifkan dan membersihkan cakra cakra tersebut akan saya paparkan di post selanjutnya , kekuatan yang terbaik adalah kekuatan yang bermanfaat untuk sesama karena pada dasarnya kekuatan itu hayalah milik tuhan yang maha kuasa.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments