Mental block

Diantara kalian pasti pernah dengar mental block kan? , apasih itu mental block? , apa harus mental block di singkirkan atau dihilangkan? , apasih manfaat mental block bagi kita? , dan bagimana caranya biar kita gak mental block lagi? , nah kali ini saya akan membahasnya.
mental block berasal dari kata "mental" yaitu batin atau bisa disebut psikis dan rohaniah , dan "block" yaitu penghalang.
Jadi mental block itu adalah sebuah penghalang yang ada dalam diri manusia sehingga mereka tak akan pernah berhasil dan sukses pada hal apapun.
Contohnya mental block dalam kehidupan kita . kita selalu berusaha dan pantang menyerah tapi hasilnya nihil atau nol bulat seperti itu lah mental block.
Ibarat komputer , pikiran kita berisi program - program yang sudah lama terinstall , ketika kita ikut seminar dan training baru , namun kadang program tersebut akan bentrok atau bertentangan dengan program yang lama.
Mental block itu seperti kita sedang membuat kopi tetapi kopi yang kita buat tertumpah oleh segelas jus , jadi bagaimana rasa kopi itu? , mungkin kopinya akan tidak memiliki rasa atau setengah kopi setengah jus.
Apa mental block harus di singkiran atau dihilangkan? , Tidak jika orang tersebut tidak ingin berhasil , Ya jika benar benar orang tersebut ingin berhasil.
Apasih manfaatnya mental block bagi kita? , apa mental block cuma pengganggu bagi keihdupan kita untuk menuju jalan kesuksesan? , Jawabannya Tidak terkadang mental block itu memberikan pesan positif pada kita jika kita melakukan hal yang salah. contohnya kenapa sih kita JoNes(Jomblo Ngenes) terus . karena mental block kita sedang memberi pesan kepada kita , bahwa mental block ingin kita sukses terlebih dahulu dari pada harus berpacaran dulu.
Lalu bagaimana caranya agar kita terhindar dari mental block dan tidak terhambat oleh mental block lagi? caranya ada banyak :
  1. Positif thinking
  2. Tentukan tujuan yang ingin kalian capai
  3. Bersungguh sungguh
  4. Berdoa pada yang maha kuasa agar di beri kesuksesan
intinya jika ingin terhindar dan tidak terhambat oleh mental block lagi yaitu positif thinking , jika memang ingin benar benar menyingkirkan mental block , kalian bisa ingin menghancurkan mental block dengan brainwave kalian bisa mengunjungi halaman facebook saya dan facebook pribadi saya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »